Wednesday, September 24, 2014

Mengatasi Sifat Pemarah Pada Remaja

Remaja Pemarah
http://www.pinterest.com/pin/233553930649445895
Rasa marah pada remaja kadang bisa menjadi hal yang sulit untuk diidentifikasi penyebabnya. Sebab seringkali rasa marah yang ditunjukkan oleh remaja merupakan sebuah kamuflase untuk menutupi masalah emosional yang lain seperti frustrasi, malu, sedih, sakit hati, takut, atau rendah diri dll. Jika remaja tidak mampu mengatasi hal-hal tersebut, mereka mungkin akan melampiaskan dengan marah kepada orang lain. Di usia yang masih belia, kebanyakan remaja kesulitan untuk mengenali apa yang mereka rasakan, apalagi untuk mengekspresikan dan mencari solusi.
Tantangan bagi para orangtua adalah bagaimana membantu remaja mereka mengatasi rasa marah itu dengan cara yang lebih konstruktif :

1. Atasi Kemarahan Anda Sendiri

Anda tidak dapat membantu anak remaja Anda jika Anda kehilangan kesabaran juga. Sesulit apapun masalahnya, Anda harus tetap tenang tidak peduli seberapa besar anak Anda memprovokasi. Jika Anda atau anggota keluarga lain terbiasa berteriak, saling memukul, atau melempar sesuatu, remaja Anda secara alami akan berasumsi bahwa ini adalah cara yang tepat untuk mengekspresikan kemarahannya juga.

 

2. Alihkan Pada Hal Yang Positif

Bantu remaja Anda menemukan cara yang sehat untuk mengurangi kemarahan. Temukan apa yang menjadi hobinya, kemudian arahkan untuk menekuninya. Selain itu bisa juga dengan olahraga, bahkan hanya memukul bantal dapat membantu meredakan ketegangan dan kemarahan mereka. Banyak remaja juga menggunakan seni atau kegiatan kreatif lain mengekspresikan kemarahan mereka. Bermain musik, menari, menulis, atau hanya sekedar mendengarkan musik juga dapat membantu.

 

3. Pahami Tandanya

Pahamilah tanda-tanda ketika dia mulai marah. Apakah anak remaja Anda merasa pusing sebelum meledak marah? Atau apakah kegiatan tertentu di sekolah selalu memicu kemarahan? Ketika remaja dapat mengidentifikasi tanda-tanda peringatan bahwa darah mereka mulai mendidih, memungkinkan mereka untuk mengambil langkah-langkah untuk meredakan kemarahan sebelum di luar kendali.

 

4. Temukan Penyebabnya

Temukan apa yang menjadi penyebab kemarahannya. Apakah anak remaja Anda sedih atau depresi? Contohnya, apakah anak remaja Anda merasa tidak terpenuhi kebutuhannya karena temannya memiliki hal-hal yang anak Anda tidak miliki? Apakah remaja Anda hanya perlu seseorang untuk mendengarkan dia tanpa menghakiminya?

 

5. Tetapkan Aturan dan Konsekuensi

Pada saat Anda dan anak Anda tenang, jelaskan bahwa tidak ada yang salah dengan perasaan marah, tetapi ada cara yang tidak dapat diterima untuk mengungkapkan hal itu. Jika anak remaja Anda marah misalnya, dia harus menghadapi konsekuensi hilangnya hak atau bahkan mungkin berurusan dengan hukum. Remaja perlu aturan yang lebih ketat dari sebelumnya.

 

6. Berikan Ruang

Ketika remaja Anda marah, biarkan dia untuk pergi ke tempat di mana dia merasa aman untuk mendinginkan perasaannya. Jangan mengikutinya dan jangan dulu menyuruh dia meminta maaf pada Anda atau memintanya memberi penjelasan saat dia masih marah; ini hanya akan memperpanjang atau meningkatkan kemarahannya, atau bahkan mungkin memicu respon fisik.

Demikian tips mengatasi kemarahan pada anak remaja Anda. Semoga Anda tidak perlu menghadapinya.

2 comments:

  1. Numpang ya bossku ^^

    HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
    Bonus Welcome Untuk New Member:
    - Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
    - Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
    - Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
    - Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
    - Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
    - Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

    ReplyDelete
  2. Numpang posting ya min ^_^
    Buruan yuk mampir di Y9POKER guys
    *Minimal Deposit 10.000-,
    *Minimal Withdraw 15.000-,

    Disini kamu dapat mainkan 1 ID untuk semua game^__^
    *Texas Poker *Capsa Susun
    *Ceme *Bandar Capsa
    *Ceme Keliling *Big Two (new game)
    *Domino QQ

    Y9POKER ada memiliki beberapa bonus menarik seperti
    *Welcome Bonus 20%
    *Bonus Referral 5%
    *Bonus CashBack Mingguan 0.5%
    *Bonus Next Deposit 5%

    Buruan Join DIY9POKER !!
    Hubungi Customer Service kami yang siap melayani kamu selama 7 x 24 jam Stay Online
    Pin BBM : E36DAA23
    WA : +6285261535211
    LINE : Y9POKER
    Live Chat : Y9POKER(.)Com

    ReplyDelete

Ruang Komentar