Tuesday, September 23, 2014

Makanan Untuk Menjaga Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Meskipun produk kecantikan modern telah menjamur di pasaran, akan tetapi orang masih mengandalkan bahan alami untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan efek samping yang mungkin timbul dari produk modern yang tidak bisa 100% lepas dari bahan kimia. Penelitian terbaru pun menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara sumber nutrisi tertentu dengan pengurangan kerutan wajah, pencegahan jerawat dan wajah yang berseri. Berikut daftar makanan yang bisa menyehatkan kulit wajah dari luar maupun dari dalam :

makanan sehat untuk kulit
http://www.pinterest.com/pin/241224123762695181

1. Lembutkan Kulit dengan Kenari


Kenari mengandung omega-3, asam lemak esensial yang dapat meningkatkan elastisitas kulit. Kacang ini juga sarat dengan mineral yang meningkatkan produksi kolagen. Gunakan kenari sebagai cemilan setiap hari untuk memperbaiki tekstur kulit Anda dan mengelupas kapalan.

2. Dapatkan Kulit Berseri dengan Cokelat


Kakao mengurangi kadar air di kulit Anda, sehingga nampak lebih kencang, sedangkan “dark chocolate” mengandung flavonol, sejenis antioksidan. Untuk mendapatkan efek maksimal dari flavonol, makanlah cokelat yang setidaknya mengandung 70 persen kakao. Selain dimakan, cokelat juga bisa dioleskan, kafein dalam cokelat dapat bisa mengurangi bengkak kulit untuk sementara.

 

 3. Lindungi Kulit dengan Delima


Delima banyak mengandung antioksidan polifenol. Polifenol melawan radikal bebas dan mengatur aliran darah kulit. Satu buah delima atau beberapa gelas jus setiap hari sudah cukup untuk menjaga kulit Anda. antioksidan yang terkandung dalam buah ini mampu membantu menghilangkan garis-garis halus serta melembabkan kulit.

 

4. Hilangkan Kemerahan Pada Wajah dengan Teh Hijau


Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi, terutama yang bernama EGCG (epigallocatechin gallate), yang terbukti mengurangi kemerahan pada wajah. Penelitian juga menunjukkan bahwa teh hijau membantu melawan peradangan. Setidaknya satu cangkir teh hijau sehari mampu melawan kemerahan pada wajah Anda.

 

5. Cegah Kerutan dengan Yoghurt


Protein yang Anda dapatkan dari yoghurt membantu kulit menjadi lebih kencang, sehingga lebih tahan terhadap penuaan kulit. Yoghurt yang paling berkhasiat adalah yoghurt Yunani, dimana kadar proteinnya dua kali lipat lebih banyak dari yoghurt biasa. Makan satu porsi setiap hari untuk membuat kulit Anda halus, selain untuk menghilangkan iritasi pada kulit, kulit kering atau kulit sensitif.

 

6. Cerahkan Kulit dengan Biji Bunga Matahari


Sarat dengan vitamin E, biji bunga matahari mampu menjaga kulit Anda tetap lembut dengan melindungi lapisan teratas kulit dari sinar matahari. Kandungan asam lemaknya yang tinggi membuat minyak biji bunga matahari bisa digunakan untuk bagian tubuh kering, seperti bibir dan tumit.

 

7. Jaga Warna Kulit dengan Kedelai


Dengan minum susu kedelai Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih bersih. Hasil penelitian menunjukkan kedelai mengandung mineral dan protein yang terbukti mengurangi hiperpigmentasi. Satu cangkir sehari sudah cukup untuk mendapatkan hasil yang optimal dan membantu mencegah bintik-bintik karena sinar matahari.

Masih ada yang bisa ditambahkan? Silahkan tulis di kolom komentar di bawah.

1 comment:

  1. Numpang ya bossku ^^

    HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
    Bonus Welcome Untuk New Member:
    - Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
    - Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
    - Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
    - Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
    - Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
    - Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

    ReplyDelete

Ruang Komentar