Friday, September 26, 2014

Artikel Kesehatan Mengenal Gejala Diabetes Tipe 2

Dalam artikel kesehatan kali ini, saya akan membahas tentang gejala-gejala penyakit diabetes Tipe 2.
gejala diabetes
http://www.pinterest.com/pin/98164466850951539
Diabetes Tipe 2 bisa menyerang orang dari segala usia, dan mempunyai gejala awal yang sulit terdeteksi. Bahkan, satu dari tiga orang dengan diabetes Tipe 2 tidak menyadari mereka memilikinya. Kondisi kronis ini dapat mengurangi kemampuan tubuh untuk mengkonversi karbohidrat dalam makanan menjadi energi. Hasilnya adalah peningkatan gula darah. Seiring waktu, kelebihan gula ini meningkatkan risiko penyakit jantung, kehilangan penglihatan, kerusakan saraf dan organ, dan kondisi serius lainnya. Berikut gejala diabetes Tipe 2 :

1. Sering Merasa Haus

Orang dengan diabetes Tipe 2 sering tidak memiliki gejala. Ketika gejala itu muncul, salah satu yang pertama mungkin terasa adalah sering merasa haus. Hal ini sering disertai dengan masalah tambahan, antara lain mulut terasa kering, nafsu makan meningkat, sering buang air kecil, kadang-kadang setiap jam, dan berat badan naik/turun secara tidak wajar.

2. Disfungsi Seksual

Disfungsi seksual adalah umum di antara orang-orang dengan diabetes. Diabetes dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah dan ujung saraf di organ genital, menyebabkan hilangnya sensitivitas sehingga membuat sulit terangsang/orgasme. Pada wanita bisa terjadi vagina kering, dan impotensi pada pria. Diperkirakan antara 35% sampai 70% pria dengan diabetes akan mengalami impotensi dengan tingkat yang berbeda-beda. Dan sekitar 1 dari 3 wanita dengan diabetes akan mengalami beberapa bentuk disfungsi seksual.

3. Sering Terjadi Infeksi 

Dalam banyak kasus, diabetes Tipe 2 tidak disadari sampai ada bukti yang benar-benar terlihat nyata pada kesehatan, contohnya adalah infeksi yang mengganggu, seperti:
- Luka yang sulit sembuh
- Infeksi jamur yang sering atau infeksi saluran kemih
- Kulit gatal, terutama di daerah selangkangan

4. Sakit Kepala

Ketika kadar gula darah mulai meningkat, gejala tambahan yang mungkin timbul adalah sakit kepala, penglihatan kabur, dan mudah lelah.

Semoga bermanfaat.

Artikel lain tentang diabetes :

No comments:

Post a Comment

Ruang Komentar