Friday, September 26, 2014

Artikel Kesehatan Efek Jangka Panjang (Komplikasi) Diabetes

Diabetes dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang untuk tubuh kita. Kerusakan jangka panjang ini sering disebut sebagai komplikasi diabetes. Diabetes mempengaruhi pembuluh darah dan saraf dan karena itu dapat mempengaruhi setiap bagian dari tubuh kita. Namun, tidak semua bagian dari tubuh yang biasanya terkena komplikasi diabetes, melainkan bagian-bagian tertentu. Komplikasi diabetes biasanya akan memakan waktu beberapa tahun setelah diabetes berkembang karena kurang terkontrol.
komplikasi diabetes
http://www.pinterest.com/pin/274015958553366171
Komplikasi ini tidak harus terjadi dan bisa dihindari dengan melakukan kontrol yang ketat pada diabetes, tekanan darah dan kolesterol.
Ini semua bisa dilakukan dengan menjaga pola makan yang sehat, menghindari rokok dan alkohol, dan melakukan kegiatan rutin untuk menjaga kadar gula darah. Berikut adalah macam-macam komplikasi yang bisa terjadi karena diabetes :

1. Terjadi Nyeri Syaraf

Seiring waktu, diabetes yang tidak terkontrol dan peningkatan gula darah beresiko terhadap kerusakan syaraf. Gejalanya bisa berupa kesemutan, mati rasa, nyeri, dan sensasi seperti tertusuk jarum (bisa di jari, tangan, jari kaki, atau kaki). Komplikasi ini bisa bersifat permanen, tetapi dengan pengobatan yang tepat dapat membantu mengurangi rasa sakit dan mati rasa. Dan dengan mengendalikan diabetes Anda dapat mencegah komplikasi lebih lanjut.

2. Komplikasi Pada Arteri

Jika tidak segera diobati diabetes Tipe 2 dapat merusak sistem tubuh. Sekitar dua dari tiga orang dengan diabetes meninggal karena penyakit jantung. Diabetes juga membuat Anda beresiko 2-4 kali lebih tinggi terkena stroke. Orang dengan diabetes cenderung untuk menumpuk plak di arteri mereka, mengurangi aliran darah dan meningkatkan risiko penggumpalan. Pengerasan pembuluh darah (atherosclerosis) meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

3. Komplikasi Pada Kaki

Kerusakan syaraf akibat diabetes dapat membuat Anda sulit untuk merasakan rasa sakit di kaki dan mendeteksi cedera. Pada saat yang sama, pengerasan arteri dalam aliran darah berakibat buruk ke kaki. Borok dapat terjadi pada kaki, bahkan hanya karena cedera kecil. Dalam kasus yang parah, infeksi bisa mengakibatkan amputasi.

4. Kerusakan Pada Mata

Gula darah tinggi dapat merusak pembuluh darah kecil yang membawa oksigen dan nutrisi ke retina, yang merupakan bagian penting dari mata. Hal ini dikenal sebagai diabetes retinopathy, dan dapat menyebabkan kehilangan penglihatan permanen. Ini adalah penyebab utama kasus kebutaan pada orang berusia antara 20 sampai 74 tahun.

5. Kerusakan Pada Ginjal

Semakin lama Anda memiliki diabetes, semakin besar risiko terkena penyakit ginjal kronis. Diabetes adalah penyebab utama gagal ginjal. Dengan mengontrol faktor risiko seperti kadar gula darah tinggi, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi dapat mengurangi risiko terkena komplikasi ini. Check up ginjal secara rutin dan obat-obatan, dapat dilakukan untuk mengurangi risiko gagal ginjal.

Semoga artikel kesehatan ini bisa bermanfaat.

Artikel lain tentang diabetes :

3 comments:

  1. trimakasih infonya,,
    sangat bermanfaat,,
    mantap,,

    ReplyDelete
  2. Numpang ya bossku ^^

    HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
    Bonus Welcome Untuk New Member:
    - Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
    - Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
    - Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
    - Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
    - Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
    - Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

    ReplyDelete
  3. Numpang posting ya min ^_^
    Buruan yuk mampir di Y9POKER guys
    *Minimal Deposit 10.000-,
    *Minimal Withdraw 15.000-,

    Disini kamu dapat mainkan 1 ID untuk semua game^__^
    *Texas Poker *Capsa Susun
    *Ceme *Bandar Capsa
    *Ceme Keliling *Big Two (new game)
    *Domino QQ

    Y9POKER ada memiliki beberapa bonus menarik seperti
    *Welcome Bonus 20%
    *Bonus Referral 5%
    *Bonus CashBack Mingguan 0.5%
    *Bonus Next Deposit 5%

    Buruan Join DIY9POKER !!
    Hubungi Customer Service kami yang siap melayani kamu selama 7 x 24 jam Stay Online
    Pin BBM : E36DAA23
    WA : +6285261535211
    LINE : Y9POKER
    Live Chat : Y9POKER(.)Com

    ReplyDelete

Ruang Komentar